Monday, April 2, 2018

REVIEW film #TemanTapiMenikah! TERBAGUSSSSS!!!

Hey peps!



I am back to the blog life! lol! i know it's been soooo long. Anyway gua hari ini sengaja nge blog untuk membicarakan satu film yang baru banget gua tonton. agak absurd banget yah gue tiba-tiba ngeblog cuma pengen ngomongin satu film ini doang hahaha. well the reason why gue mau cerita tentang ini film, karna film ini diambil dari kisah hidup salah satu pasangan selebriti favorit gue. Kalian udah bisa nebak dong apa filmnyaa...... it's actually film #TemanTapiMenikah

Jadi film #TemanTapiMenikah ini diangkat dari kisah nyata relationshipnya ayudia dengan dittopercussion. Sebenarnya gua udah mengenal pasangan ini dari vlog mereka di youtube. Dari vlog mereka itu gua juga mulai baca novel yang mereka tulis which is buku kuning dan buku hijaunya. Dan sekarang mereka sudah membuat film dari buku kuningnya tersebut.

Okay, sekarang gua akan menceritakan sedikit kesan gua tetang film #TemanTapiMenikah ini. BUT! Warning! There will be a lot of spoiler so make sure you guys already watch the movie before you read this. Oh iya ini gua bukan buat review film professional yaah, soalnya gua jujur ga terlalu tau tentang cara membuat film yang bagus. tapi ini adalah review menurut hati dan fikiran gua aja. cieileh.

Alrite. Here we go.

So buat kalian yang sudah membaca buku dar TTM ini pasti sudah tau kalau film ini menceritakan bagaiman persahabatan ayudia dan ditto terjalin dari smp sampai 12 tahun kemudian. Dan dalam persahabatan cewek dan cowok itu kita ga akan bisa pungkiri kalau salah satu dari mereka ada yang jatuh cinta ke sahabatnya itu. Di film ini diceritakan semuanya dari sudut pandangnya si ditto karna orang yang pertama memendam rasa suka itu adalah dia.

Awal film akan dikasih latar cerita pertama kali ayu dan ditto bertemu di SMP. Disitu diceritakan awal mula kedekatan ayu ditto denga cara mulai main band bareng, sekelas bareng, duduk sekelas bareng dan lain lain. Gua ngga terlalu gimana banget sama awal filmnya karna scene di situ sangat amat singkat. setelah itu baru yan seru yaitu pada saat mereka sudah SMA.

Pertama, Gua mau bilang kalo adipati dan vanesha, they really did a great job! Gua ngedapetin banget feel nya kedekatan ditto dan ayu SMA. Bercandanya, Ketawanya, Banyolan-nya, even sampe gesture mereka pun natural bngt kayak gua beneran liat sepasang sahabat yang kompak abis. GOOD JOB YOU GUYS! okay gua gs mau terlalu ceritain cerita filmnya yaaa. disini gua pengen ceritain apa yang gua pengen ceritain aja. HAHAHAH WTF BNGT GUA. GAJE.

Pas scene SMA mereka, disini gua ngeliat bngt raca cinta nya si ditto ke ayu bisa ngebuat motivasi untuk masa depanya dia. alrite ini yang KEDUA. Gua suka banget bagaimana film ini menyampaikan rasa diam diam tapi suka nya si ditto di kamera. TAPI. Gua agak menyayangkan satu hal. Di klip ini diceritakan mereka saat SMA,which means itu sudah kejadian lampau. maybe about 9 year ago kali yah? tapi kenapa di film ini semua pemainya pakek smartphone? emang jaman dulu udah ada smartphone yah? perasaan gua yang anak tahun kelahiran 1995 aja dulu pas SMA masih jaman bbm banget deh?well ada sih yang beberapa udh pakek samsung. Tapi hape nya ga pada tipis tipis bngt kayak jaman sekarang. Kalian pasti mikir gua lebay bngt nge comment hal yang ga penting kayak gini? but... entah it bothers me a lot pas gua nonton wkakakkakakaka.

Despite of that, alur ceritanya ga sama sekali di rusak karna hal itu siiih. Semuanya tetep bikin hati gua nyelekit cekit cekit gitu dah pas gimana si ditto selalu nutupin perasaanya ngeliat si ucah barengan cowoknya. Yang berarti hal kecil yang make me little bothers itu sama sekali ga ngerusak semua inti cerita indah di film ini. Well yaiyalah cuma gitu doang wkakakakakka.

NAH KETIGA, pas scene mereka prom bareng. ini yang paling - paling sangat mengganggu gua. So di scene tersebut si ucha tampak sangat cantik dengan gaun yang super legit bngt deh, even si ditto pun juga tampak amat rapih. Pas mereka sudah sampai venue prom nya.... ENG I ENG!!! gua langsung menyadari bngt kalo scene ini cuma film semata karna semuaaa orang yang di prom itu berpakaian kayak orang nge mall. literally cuma si ucha doang kali yang pakek gaun super legit. Orang lain yg di promnya tersebut itu malah kayak pakain mau ngemall. GIMANA SIH. BUKAN GAUN AT ALL! yang cewek tuh ada yang pakek rok dan kemeja gitu. trus yang cowok ada yang pakek kemeja kotak kotak gitu. Kayak si ucah sm ditto nya tuh saltum gitu sumpah.
Gua super terganggu sih sama scene ini wakakkakakka. Sekali lagi mohon dimaafkan atas segala keanehan gua.

Setelah scene prom selesai dimulai lah scene dimana konflik mulai. well sebenarnya ga konflik juga sih. tapi lebih di kegalauan hati ditto yang ingin jujur ke ucha. scene-scene ini super amat gua suka semua. karna semuanya itu keliatan perfect aja gitu. gua sempet nangis beberapa kali juga. apalagi di endingnya yaah wkakakakaka

ending yang sangat indah. beyond dari indah. PERFECT. gua literally nangis terharu pas ngeliat scene ayu ditto nikah dan langsung diganti dengan frame lain yaitu masa depan mereka dengan adanya sekala. BEAUTIFUL!!!

okay gua jujur suka banget sama film TTM ini! gua bener-bener bisa merasakan feel nya ditto mendemin perasaanya ke ucah selama 12 tahun, trus gua juga suka banget sama actingya para pemeran ucah dan ditto yang super natural abis. Its so beautiful. Cuma 2 hal ini aja yang menggagu gua aja. wkakakakka. iya tau itu ga penting banget. tapi gua cuma ngutarain aja kok. soalnya gua waktu kuliah dulu sempet ikut club film so gua amat sangat memperhatikan detail detail yang ga penting di film. soalnya hal yang mendetail itu terkadang yang salalu ngebuat agak ganjel gitu deh kalo ditonton.

Tapi gua kan udah bilang dari awal, i still love the movie. Okaaaay. selesai sudah cerita kesan-kesan gua nonton film TTM ini. You guys need to watch it as well guys! i really recommend you guys to watch it! karna ga akan nyesel wkakakakaka

That's all! i will write again soon when i want it hahahahhaha

peace out bruh!

No comments:

Post a Comment